untuk Soal-soal yang lain silahkan klik DISINI
1. Istilah pemahatan dalam pembuatan moldeling di dalam software Blender adalah….
a. Sculting
b. Cutting
c. Rigging
d. Smoothing
e. Modelling
2. Agar pemahatan memberikan hasil yang akurat dan dapat diprediksi, Blender membutuhkan geometri untuk dikerjakan. Salah satu cara untuk mencapai ini adalah….
a. Vertex
b. Mesh
c. Edit
d. Smooth
e. Simetris
3. Metode pemahatan tessellation dinamis yang menambahkan dan menghapus detail di bawah kuas adalah….
a. Topologi Statis
b. Topologi Lurus
c. Topologi Dinamis
d. Topologi Garis
e. Topologi Tinggi
4. Sidebar – Tool – Dyntopo, apabila diterjemahkan dalam bahasa shortcut adalah….
a. Ctrl + C
b. Shift + R
c. Shift + A
d. Ctrl + D
e. Ctrl + S
5. Metode pemahatan tessellation dinamis, seringkali digunakan dalam pembutan model karena mempunyai keuntungan….
a. Kekuatan karakter dapat terlihat realis
b. Mempercepat proses reandering
c. Memudahkan proses texturing
d. Tidak terlalu membutuhkan bentuk
e. Menambah dan menghapus detail dengan cepat
6. Sample Detail Size (pipette icon) . Bergantung pada Tipe Detail yang digunakan, properti ini akan lebih ditampilkan sebagai jumlah….
a. Piksel (px) atau persentase
b. Piksel (px)dan cintimeter (cm)
c. Resolution atau kecerahan
d. Perpindahan cahaya
e. Rougness dan Base colour
7. Refine Method mempuyai makna adalah….
a. Pembagian Metode
b. Penambahan Metode
c. Sempurnakan Metode
d. Rincian Metode
e. Bagian Metode
8. Kegunaan Subdividsion dalam membuat modelling adalah….
a. Memisahkan objek
b. Menyatukan objek
c. Menambah objek
d. Mengurangi objek
e. Memadatkan objek
9. Menggabungkan dua metode, membagi tepi yang lebih kecil dari ukuran detail, dan topologi runtuh disebut….
a. Subdivide Collapse
b. Subdivision Collapse
c. Cymetris Collapse
d. Extrud Collapse
e. Setting Collapse
10. Gambar ini dalam software Blender disebut….
a. Bond
b. Brand
c. Bone
d. Monet
e. Bugs
11. Metode ini menggunakan ukuran detail berdasarkan jumlah piksel, dan pada gilirannya akan membuat topologi dalam ukuran, perkecil detail besar, perbesar detail kecil yang halus. Hal disebut….
a. Relative Relexe
b. Relative Detail
c. Relative Aktive
d. Relative Objek
e. Relative Motif
12. Fungsi shotcut (F2) dalam pembuatan rigging adalah….
a. Menentukan tata letak Bone
b. Menyatukan Bone
c. Memisahkan Bone
d. Memberi nama Bone
e. Menghapus Bone
13. Teknik mengukir di sculting disebut….
a. Make
b. Brand
c. Mesh
d. Mute
e. Mask
14. Memberi pola garis-garis pada permukaan objek, bisa dibuat gelombang dari distorsinya disebut….
a. Wave texture
b. Noise texture
c. Brick Texture
d. Checker Texture
e. Magic Texture
15. Membuat pola kabut atau asap, efek awan lebih cocok mengunakan….
a. Wave texture
b. Noise texture
c. Brick Texture
d. Checker Texture
e. Magic Texture
16. Musgrave Texture: membuat efek bercak-bercak pada permukaan, bisa dipakai untuk membuat awan atau pola…
a. Brick Texture
b. Checker Texture
c. Magic Texture
d. Rorschach
e. Noise texture
17. Dalam pembuatan texture seperti tampak tembok bata pada objek sebaiknya menggunakan tekstur ….
a. Brick Texture
b. Checker Texture
c. Magic Texture
d. Rorschach
e. Noise texture
18. Efek tekstur warna-warni bergelombang tetesan air pada permukaan adalah….
a. Magic Texture
b. Checker Texture
c. Magic Texture
d. Rorschach
e. Brick Texture
19. Texturing merupakan proses pemberian kontur pada sebuah….
a. Objek
b. Layar kerja
c. Vertex
d. Egh
e. Face
20. Sebelum proses melakukan tekturing diberi garis….
a. Garis bantu
b. Garis vertikal
c. Garis horisontal
d. Mark seam (garis merah)
e. garis
21. Menyeleksi terlebih dahulu bagian mana saja yang ingin dipotong disebut….
a. Unwraping
b. Vertex
c. Egh
d. Face
e. Weight paint
22. Export UV layout untuk mendapatkan layout dari pola yang sudah kita buat disoftware….
a. Corel draw
b. Photoshop
c. Maya
d. 3D max
e. Blender
23. Menggunakan software external seperti GIMP untuk membuat gambar….
a. Bidang
b. Bangunan
c. modelling
d. Texture
e. Dypo
24. Di Blender simbol gambar ini dinamakan….
a. Screenkeys
b. Subdivision
c. Solidify
d. Add Modifier
e. Mirror
25. Viewpoint atau garis merah pada bidang kerja Blender mempunyai shuthcut adalah….
a. Y
b. X
c. Z
d. E
e. R
26. Fungsi clipping pada teknik mirror adalah….
a. Memisahkan objek
b. Memperbanyak objek
c. Menyatukan objek
d. Memperbesar objek
e. Memperkecil objek
27. Viewpoint atau garis biru pada bidang kerja Blender mempunyai shuthcut adalah….
a. Y
b. X
c. Z
d. E
e. R
28. Pada lembar kerja Blender apa bila ingin merubah objek dari Objek Mode maka pindah pada lembar kerja….
a. Sculpt Mode
b. Vertek Paint
c. Edit Mode
d. Weight Paint
e. Texture Paint
29. Untuk menjaga agar detail tetap seragam di seluruh objek dapat mengunakan….
a. Detail Objek
b. Detail Vertex
c. Detail Edge
d. Detail Konstan
e. Detail Face
30. Gambar simbol – simbol ini biasanya terdapat pada lembar kerja…
a. Sculpt Mode
b. Vertek Paint
c. Edit Mode
d. Weight Paint
e. Texture Paint
0 komentar:
Posting Komentar